8 12 Cara Jitu Mempercepat Website WordPress Anda Untuk Optimalkan Penjualan Situs Anda – Berita Terkini

plugin seo untuk wordpress

 

 

8 12 Cara Jitu Mempercepat Website WordPress Anda Untuk Optimalkan Penjualan Situs Anda – Berita Terkini

Selain itu, SEO by Yoast juga menjadi plugin SEO yang paling banyak disukai dan digunakan oleh pemiliki akun Word, Press. Untuk mengaktifkan All in One SEO, pilihlah menu dengan nama yang sama pada sidebar admin Word, Press dan tekan General Settings. Anda juga harus mengisi Home Title, Home Description, dan Home Keywords di pengaturan Homepage Settings.

Ini adalah panduan terlengkap tentang cara mempercepat loading website. Saya sudah mempraktekan sendiri semua cara yang ada dalam panduan backlink mafia ini dan berhasil meningkatkan kecepatan website saya hingga 50%. Dan jika Anda mengikuti panduan ini langkah demi langkah, Anda pun bisa mendapatkan hasil yang sama atau bahkan lebih…. bahkan jika Anda bukanlah seorang Word, Press Specialist….

So, lets get started. Disclaimer: Artikel ini berisi link affiliasi/referral, saya akan mendapatkan komisi jika Anda membeli apapun yang saya rekomendasikan di dalam panduan bisnis ini. Terima kasih atas support Anda. Baca lebih lengkap.2 Hal Yang Perlu Anda Lakukan dan Perhatikan Sebelum Memulai Optimasi Kecepatan Website1. Tes Kecepatan Website Anda Saat Ini, Pertama-tama, Anda perlu melakukan tes kecepatan website Anda terlebih dahulu.

Rekomendasi saya:Untuk kedua alat diatas, pastikan Anda memilih lokasi server yang dekat dengan lokasi pengunjung website Anda. Karena bisa memberikan indikasi yang lebih tepat untuk kecepatan website Anda saat ini. Namun sayangnya kedua alat tersebut tidak menyediakan lokasi server yang dekat dengan Indonesia, jadi hasil page load time nantinya tidak bisa dijadikan patokan.

Yang terpeting dari itu semua adalah kecepatan website Anda terasa lebih ringan, lebih cepat dan score GTMetrix pun lebih bagus setelah mengaplikasikan tips-tips optimasi yang saya bagikan dalam panduan ini. 2. Jangan Terlalu Terobsesi Untuk Mendapatkan Score yang Sempurna, Apapun yang menjadi sebab permasalahan loading website Anda menjadi lambat, saya yakin semuanya bisa diatasi dengan tips-tips yang saya berikan dalam panduan ini.

Score 100/100 itu tidak realistis. Jadi jangan terus mencoba mendapatkannya. Mengapa?, Anda bisa gila mencoba dan mencoba., upaya ekstra Anda dalam mencoba tidak akan sepadan dengan hasil yang di dapatkan nantinya. Lebih baik Anda melakukan hal lain daripada terus mencoba mendapatkan yang sempurna., jika Anda berharap ranking website Anda di Google akan meningkat drastis setelah kecepatan website Anda sempurna, maka buang harapan Anda itu jauh-jauh, karena Google tidak menjadikan faktor kecepatan sebagai faktor besar, setidaknya untuk saat ini.

Optimasi SEO Dengan Cara Mudah Optimasi Gambar WordPress Untuk Seo

5 Cara Mempercepat Loading Website1. Pilih Hosting yang Cepat dan Handal, Hosting adalah yang paling berdampak besar bagi kecepatan website. Karena pada saat seseorang mengunjungi website Anda, informasi kunjungan tersebut dikirim dari hard drive penyedia hosting ke browser pengunjung Anda. Ini adalah hambatan pertama yang ditemui. Bagaimana cara penyedia hosting mengatur jaringan server, infrastruktur atau teknologi yang digunakan, semuanya mempengaruhi kecepatan website.

Akibatnya jika Anda memilih hosting yang lambat adalah apapun cara optimasi yang Anda lakukan tidak akan berpengaruh banyak, karena penyedia hosting Anda hanya dapat memberikan kecepatan pada batasan tertentu saja. Karena alasan itulah saya memasukkan hosting sebagai poin pertama dalam tips cara mempercepat loading website ini. Nah, untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa solusi yang bisa saya tawarkan.

Jika pengunjung website Anda mayoritas dari Indonesia, maka pilih hosting dengan lokasi server di Indonesia atau boleh juga memilih lokasi server di Singapore karena letaknya yang tidak terlalu jauh dengan Indonesia. 1.1 Shared Hosting (Pilihan yang Paling Terjangkau)Pilihan pertama dan merupakan pilihan yang paling populer adalah shared hosting. Populer karena selain menawarkan harga yang murah, juga pengelolaannya relatif mudah.

Biasanya cocok untuk website dengan traffic kurang dari 30. 000/bulan. Berdasarkan penelitian Penasihat Hosting, Niagahoster adalah shared hosting lokal dengan rata-rata page load time tercepat saat ini (770ms). Tapi, perlu Anda ingat bahwa per update 22 July 2020, saya menemukan bahwa mereka memiliki masalah yang serius karena waktu response live chat support yang sangat lama.

Dan Cloud VPS adalah jawabannya. Cloud VPS ini tidak hanya cocok untuk website dengan traffic medium to high saja, tetapi juga merupakan pilihan yang bijak dan bagus untuk website baru, jika Anda benar-benar menginginkan hosting dengan performa tertinggi. Jenis Cloud VPS sendiri terbagi dua, ada yang Unamanaged VPS, ada pula yang Managed VPS.Managed VPS artinya hosting akan dikelola oleh penyedia hosting.

Sedangkan unmanaged VPS adalah penyedia hosting tidak bertanggung jawab sama sekali dalam mengelola hosting Anda, dengan kata lain Anda perlu mengurus semuanya, mulai dari melakukan konfigurasi pada server, memasang firewall, dll. Biaya unmanaged VPS jauh lebih murah dari managed VPS, yaitu mulai dari $5/bulannya. Sedangkan managed VPS bisa 3 – 5x lipat dari biaya unmanaged VPS.Rekomendasi saya untuk Unmanaged VPS adalah..Harga mulai dari $5/bulannya.

Seo WordPress Mudah Dengan 16 Langkah Optimasi – 3 Jasa Terbaik Di Indonesia

Nah, bagi Anda yang belum memiliki pengetahuan teknis tentang bagaimana cara mengatur server sendiri (cara optimasi blog wordpress). Atau tidak mau repot-repot dan ingin semuanya diatur oleh ahlinya namun tetap menginginkan biaya yang murah, saran saya Anda bisa memilih managed VPS dari Cloudways. Cloudways bukanlah penyedia hosting, mereka bekerja sama dengan perusahaan hosting seperti Digital Ocean, Vultr, Linode, AWS dan Google Cloud Platform.

Anda tidak perlu mengerti coding ataupun Linux sama sekali. 1. 3 High Performance Managed Word, Press Hosting, Jika Anda adalah pengguna Word, Press, Mempunyai budget lebih untuk hosting, Menginginkan hosting dengan performa (uptime dan speed) terbaik, Menginginkan dukungan support terbaik yang sangat mengerti Word, Press, Maka saya sangat menyarankan Kinsta.

Dan seluruh infrastruktur dibangun menggunakan dan berbeda dari infrastruktur tradisional pada umumnya. Faktanya, Penasihat Hosting menggunakan Kinsta saat ini dan sangat puas dengan performa dan support nya yang sangat mengesankan. Kinsta adalah provider terbaik yang pernah saya gunakan selama ini. Jika saat ini Anda menggunakan shared hosting dan telah mencoba banyak hal untuk meningkatkan kecepatan website Anda tapi tetapi masih gagal, maka cara terbaik yang bisa saya sarankan adalah melakukan upgrade hosting Anda ke Cloud VPS, baik itu yang unmanaged atau yang managed.

Jadi, alangkah baiknya Anda beralih ke tema Word, Press yang ringan dan yang memiliki kemampuan untuk menonaktifkan fitur-fitur yang tidak Anda butuhkan. Dan sama seperti hosting, agar Anda tidak salah dalam memilih, rekomendasi saya adalah Generate, Press. Generate, Press, Jika Anda menginginkan tema yang ringan (kurang dari 1MB), responsive dan berfokus pada kecepatan, dan SEO friendly tentunya, maka Generate, Press adalah jawaban yang mungkin Anda cari-cari selama ini.Generate, Press adalah tema yang populer.

Yang bagus dari Generate, Pres, seperti yang saya singgung pada penjelasan sebelumnya, adalah Anda bisa menonaktifkan fitur-fitur yang tidak Anda butuhkan dengan sangat mudah hanya dengan 1x klik. Ini akan menghemat sumber daya dan mengoptimalkan kecepatan website pada saat yang bersamaan. Hal menarik lainnya adalah Generate, Press itu multi-purpose theme, yang artinya Anda dapat menggunakannya untuk apapun kebutuhan Anda, baik untuk membuat website portofolio, company profile, toko online, personal blog, money blog, dll.

Jika Anda tidak ingin membeli versi premiumnya, saya rasa versi gratisnya sudah cukup powerfull. 3. Optimasi dan Sesuaikan Ukuran Seluruh Gambar, Masih ingat dengan GTMetrix. com yang saya sebutkan di awal panduan ini? Sekarang saya ajak Anda untuk mengunjungi GTMetrix. com dan test kecepatan website Anda. Masukkan link halaman website yang ingin Anda optimasi.

Fakta Cara Mudah Optimasi Gambar WordPress Untuk Seo : Ini 3 Hal Yang Akan Memuaskan Pikiran Anda!!

Cara Optimasi Gambar di WordPress Supaya Performa Meningkat -12 Langkah Wajib Optimasi SEO WordPress

com/cara-membuat-website/Mari kita lihat rekomendasi dengan prioritas paling tinggi:Prioritas paling tinggi pada website Anda mungkin saja berbeda, tapi dari kasus yang sering saya jumpai selama ini, gambar menjadi faktor terbesar yang membuat beban halaman menjadi berat. Yaitu:Serve scaled images, dan, Optimize images(jika Anda tidak menjumpai kedua poin diatas, maka Anda bisa melewati cara ke #3 ini dan lanjut membaca cara selanjutnya).

Khusus pengguna Word, Press, ada dua plugin yang bisa Anda gunakan untuk mengoptimalkan semua gambar website Anda secara otomatis. Adapun selain pengguna Word, Press, Anda bisa menggunakan cara manual. Anda juga bisa menggunakan cara manual jika Anda tidak ingin menggunakan plugin di Word, Press. Plugin digunakan untuk mempermudah pekerjaan Anda.

1 Cara Otomatis dengan Memanfaatkan plugin Jetpack dan Short, Pixel Adaptive Images, Di Word, Press, ada berbagai plugin yang bisa Anda manfaatkan untuk mengoptimalkan gambar website Anda secara otomatis. Dari berbagai plugin yang sudah saya test, ada dua yang paling menarik perhatian, yaitu Jet, Pack dan Short, Pixel Adaptive Images.

Setelah itu Anda bisa memilih untuk berlangganan secara bulanan atau one-time plans. Berita baiknya mereka memiliki paket ‘FREE’ yang menawarkan gratis 100 image optimization credits/bulan. CDN tidak bisa di nonaktifkan, tapi Anda bisa menggunakan CDN Anda sendiri dengan melakukan pengaturan tambahan, Lazy load tidak bisa dinonaktifkan, Plugin ini sensitif (karena menggunakan JS untuk memodifikasi URL gambar) dan mungkin akan konflik dengan tema atau plugin lainnya yang Anda gunakan.

Plugin ini akan bekerja secara otomatis tanpa perlu di setting terlebih dahulu. Di Jetpack, ada fitur yang namanya photon. Nah, dengan mengaktifkan Photon ini akan membuat semua gambar di website Anda teroptimasi (optimize images) dan ukuran gambar juga akan di sesuaikan berdasarkan ukuran yang sebenarnya tampil di halaman website (serve scaled images) secara otomatis.

Cara Meningkatkan Kecepatan Akses Website WordPressCara Praktis Membuat WordPress Ringan dan Lebih Cepat Meutia Rahmah

1. Install dan aktifkan plugin Jet, Pack (note: Anda perlu registrasi terlebih dahulu)2. Klik bagian > . Dan aktifkan semua fungsi di Setelah diaktifkan, cek atau analisis kembali kecepatan website Anda di GTMetrix. Seperti yang Anda lihat, keduanya telah berhasil dioptimasi. Mudah bukan? 🙂3. 2 Mengoptimasi Gambar secara Manual, Jika Anda pengguna selain Word, Press atau untuk pengguna Word, Press yang tidak ingin menggunakan plugin karena ditakutkan akan meningkatkan beban halaman dan resources hosting, maka Anda bisa mengoptimasi seluruh gambar Anda dengan bantuan Optimi, Zilla.

Seo WordPress Mudah Dengan 16 Langkah Optimasi – 7 Panduan Mencapai Halaman Satu!

Dan Anda bisa menggunakan tools seperti Photoshop, Photo, Scape, Preview, dll untuk menyesuaikan ukuran gambar ke ukuran yang sebenarnya secara manual / serve scaled images. Caranya adalah dengan memperhatikan rekomendasi dari GTMetrix. Seperti contoh yang saya kotaki warna merah adalah ukuran gambar yang perlu di perkecil, misalnya dari diperkecil menjadi 3.

Biasanya, ketika seseorang mengunjungi halaman website, browser akan mendownload semua gambar sekaligus. Ini hambatan yang besar terutama buat halaman website yang memiliki banyak gambar. Nah, dengan lazy load images, browser akan memuat gambar satu per satu, hanya pada dimana layar Anda berada saja dan akan memuat gambar lagi jika Anda men-scroll ke bawah halaman/layar dan ada gambar lain yang mulai terlihat.

Dan jika Anda tidak menggunakan Jetpack atau Short, Pixel AI, rekomendasi saya adalah Lazy Load by WP Rocket (setelah melakukan test beberapa plugin lazy load, saya menemukan bahwa Lazy Load by WP Rocket ini adalah yang paling bagus). Plugin ini tidak hanya berfungsi pada semua gambar dalam konten artikel saja, tetapi juga pada thumbnail, avatar, dan iframe.

3.3 – cara optimasi blog wordpress. 1 Apakah Lazy Load Berdampak Pada SEO? Sangat penting untuk memastikan bahwa apapun plugin yang Anda install tidak akan membahayakan SEO website Anda. Dan untuk plugin Lazy Load ini, ada dua hal yang perlu Anda periksa:Pastikan Google masih tetap dapat men-crawl gambar lazy load Anda. Anda bisa menggunakan fitur “Fetch as Google” di bagian Crawl pada Google Search Console.

Pastikan juga Anda menggunakan ‘Alt Text’ di semua gambar yang Anda upload, karena ini penting untuk peringkat pencarian gambar di Google. 4. Install Plugin Caching, Caching adalah istilah yang umum – cara optimasi blog wordpress. Saya yakin sebagian besar dari Anda sudah tahu apa itu caching dan sudah mencoba trik ini untuk meningkatkan kecepatan website Anda.

Akan jauh lebih lambat jika staf restoran menunggu setiap pelanggan memesan kentang goreng, lalu pergi ke dapur kemudian mengiris kentang dan menggorengnya. Kentang goreng cukup sering di pesan bukan? Staf restoran tahu akan hal itu, maka mereka menyiapkan cache (kentang yang sudah digoreng) agar bisa langsung diambil dan diberikan kepada pelanggan yang memesan.

Dunia 13 Cara Mempercepat Loading Website WordPress Yang Mempesona – Berita Online

Konsultasi GRATIS !

KONSULTASI VIA WA : https://bit.ly/seobacklinkwhatsapp

hubungi disini

Jika sudah pertama instal plugin Autoptimize. Dan untuk pengaturannya, saya sarankan untuk memilih opsi berikut:Untuk step no 3 itu sifatnya opsional – cara optimasi blog wordpress. Aktifkan hanya jika script website Anda rusak yang menyebabkan tampilan website Anda menjadi rusak juga. Biasanya plugin-plugin yang memiliki kode yang sudah di minify akan bentrok dengan plugin Autoptimize dan Anda perlu mengaktifkan step ke 3 ini untuk memperbaikinya.